Pengertian Farmasi

Farmasi berasal dari bahasa Yunani (Pharmacon) yang artinya zat aktif biologi, atau lebih mudah kita sebut obat. Zaman dahulu obat yang dipergunakan berasal berasal dari alam, sebagai contoh daun jambu biji sebagai obat diare. namun dengan perkembangan teknologi, daun jambu biji diolah menjadi obat jadi yang dapat diminum dengan instan tanpa berasa pahit dan khelat di;idah.
Oleh karena itu Farmasi adalah Seni Ilmu meramu/meracik obat. di kalangan masyarakat farmasi dikenal atau identik dengan obat. image yang dikenal masyarakat mempelajari farmasi itu sulit, karena memang bahasa yang digunakan kurang kita kenal dan berasal dari bahasa asing sehungga tabu kita mendengarnya. Selain itu ilmu yang berkaitan dengan farmasi sangatlah luas seperti Biologi, Fisika dan Kimia.
Teknologi Farmasi di Indonesia masih sedikit tertinggal dari negara-negara di Eropa dan Asia. Akan tetapi untuk sumber daya alam yang kita miliki, kita masih bisa diandalkan. Oleh karena itu kita membutuhkan Sumber Daya Manusia yang mampu menciptakan alat-alat canggih yang dapat mendukung penelitian dan kreatifitas kita dalam menciptakan produk-produk berkualitas baik khususnya dalam bidang Farmasi

Untuk lebih Jelasnya download disini: Pengertian Farmasi


www.pospay.biz/?id=hardian

Anda sedang membaca artikel tentang Pengertian Farmasi dan anda bisa menemukan artikel Pengertian Farmasi ini dengan url http://hardian-info.blogspot.com/2011/08/pengertian-farmasi.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pengertian Farmasi ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Pengertian Farmasi sebagai sumbernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar