Mengenal seputar farmasi dan obat

Dalam kehidupan sehari-hari, farmasi oleh sebagian masyarakat di Iindonesia dikenal sebagai obat-obatan, apotek dan kesehatan. Namun secara detail cakupan mengenai ilmu kefarmasian sangatlah luas, salah satunya mengenai makanan dan obat tradisional. Makanan yang kita konsumsi sehari-hari secara tidak sadar mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Nutrisi yang terkandung dalam makanan mempunyai efek yang sangat beragam, ada yang menguntungkan dan ada yang merugikan. Sebagai buah jeruk yang kita konsumsi mengandung vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mengganti sel-sel yang rusak. Vitamin C yang terdapat dalam buah Jeruk sudah dapat disintesis secara kimia dalam bentuk tunggal dengan kadar yang telah ditentukan. Sedangkan obat tradisional yang sering dikenal dengan Jamu, juga mengandung zat yang dapat mempengaruhi tubuh secara perlahan. sebagai contoh pelangsing tubuh, jamu ini mengandung bahan-bahan alam seperi Jati Belanda (Guazoma umifolia) yang dapat melarutkan lemak tubuh.
Dari contoh-contoh diatas kta dapat membayangkan, farmasi bukan hanya obat dalam bentuk jadi maupun ada kaitannya dengan apotek namun cakupannya masih sangatlah luas. Dalam bidang ilmu pengetahuan, farmasi berkaitan dengan ilmu pengetahuan lainnya, seperti Fisika, biologi, sosial, perkembangan teknologi lainnya.

www.pospay.biz/?id=hardian

Anda sedang membaca artikel tentang Mengenal seputar farmasi dan obat dan anda bisa menemukan artikel Mengenal seputar farmasi dan obat ini dengan url http://hardian-info.blogspot.com/2010/07/mengenal-seputar-farmasi-dan-obat.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Mengenal seputar farmasi dan obat ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Mengenal seputar farmasi dan obat sebagai sumbernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar